Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 24 Oktober 2017

Siswa SMK Angkasa Rakit Prototype Jeep Dari Mesin Motor Yamaha Vixion 150cc

Selly Astari Octaviani Senin, 14/09/2015 13:43 WIB
Siswa SMK Angkasa Rakit Prototype Jeep dari Mesin Motor Yamaha Vixion 150cc

Bisnis.com, BANDUNG – Siswa SMK Angkasa membuat sebuah terobosan dalam bidang otomotif dengan merakit sebuah mobil jenis prototype Jeep dari mesin motor Yamaha Vixion 150cc.

Kepala Sekolah SMK Angkasa, Johanes Kumiling menyatakan, perakitan ini dimaksudkan untuk mengarahkan siswanya agar berpikir kreatif dan inovatif.

Selain itu, perakitan ini juga bertujuan untuk mengimplementasikan kemampuan para siswanya dan meningkatkan kompetensi praktek siswa dalam menciptakan karya-karya yang inovatif dan diterima di dunia otomotif.

“Jadi, begitu mereka lulus, mereka bisa berwiraswasta menciptakan karya-karya yang inovatif dan bisa diserap di dunia otomotif,” ucap Johanes saat ditemui Bisnis.com di SMK Angkasa, Lanud Husein Sastranegara, Senin (14/09/2015).

Karya ini, diakui Johanes, belum pernah dilakukan oleh sekolah lain, hanya SMK Angkasa yang telah melakukannya.

Dia menyatakan, perakitan ini merupakan hasil karya kedua yang sudah dibuat siswa-siswa SMK Angkasa untuk mendukung program pemerintah “SMK Bisa” dan “Bandung Juara”.

“Sebelumnya, SMK Angkasa telah merakit dari mesin motor yang sama menjadi sebuah motor ATV yang sudah dipamerkan pada Bandung Air Show tahun 2012,” katanya.

Mobil jenis Prototype Jeep ini, dinyatakan Johanes, telah layak pakai dan sudah diuji saat dipamerkan di Bandung Air Show 2015.

Dia berharap, mobil ini dapat diproduksi massal setelah dipertimbangkan oleh pihak Yamaha dan pemerintah.

“Ini jadi bentuk kontribusi kami pada Bandung Juara, kami harap pemerintah bisa turun tangan,” ujar Johanes.

Apps Bisnis.com available on: