Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 17 Desember 2017

Pengadilan Ontario Kanada Tolak Permintaan Pemberhentian Taksi Uber

Ria Indhryani Senin, 06/07/2015 13:02 WIB
Pengadilan Ontario Kanada Tolak Permintaan Pemberhentian Taksi Uber
Taksi Uber
independent.co.uk

Bisnis.com, BANDUNG--Pengadilan Ontario pada Jumat kemarin menolak permintaan dari Pemerintah Kota Toronto untuk sebuah perintah menghentikan operasi Uber di kota terbesar di Kanada tersebut.

Hakim Sean Dunphy yang memberhentikan aplikasi mengatakan menurut salinan putusan yang diberikan oleh Uber, tidak ada bukti perusahaan beroperasi sebagai broker taksi.

"Kami sangat senang dengan putusan hari ini yang menegaskan bahwa ride-sharing adalah sebuah model bisnis baru yang berbeda dari layanan taksi tradisional," kata Ian Black, General Manager Uber Kanada.

Dia berharap keputusan ini membantu langkah yang lebih lanjut untuk membuka jalan bagi peraturan ride-sharing dan perusahaan juga berharap untuk dapat melanjutkan kerja sama dengan Wali Kota Tory dan Dewan Kota Toronto.

Sopir yang mewakili Asosiasi iTaxi mengatakan di Twitter bahwa keputusan tersebut sangat mengecewakan. Sopir taksi juga ikut masuk dalam ruang sidang karena pemerintah kota ini menilai kasus Uber adalah kasus persaingan bisnsi dengan taksi tradisional.

Toronto saat ini sedang mencari perintah untuk menghentikan operasi Uber perusahaan berbasis di San Francisco dan semua driver nya yang berlisensi. Uber saat ini sedang berjuang untuk status hukum di seluruh dunia.

Apps Bisnis.com available on: