Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 18 Februari 2018

LG Targetkan Peningkatan Pasar 2 Kali Lipat Di India

Ria Indhryani Selasa, 23/06/2015 11:30 WIB
LG Targetkan Peningkatan Pasar 2 Kali Lipat di India
Smartphone LG
lg.com

Bisnis.com, BANDUNG--Google mungkin telah mempelopori inisiatif produsen untuk mencapai miliar konsumen berikutnya dengan program ambisius Android One. Akan tetapi, pemain utama lainnya juga memiliki pemandangan bahwa mereka cukup berhasil di pasar India dengan perkembangan yang cepat.

Salah satu perusahaan asal Korea yaitu LG, sekarang berharap bahwa mungkin mereka dapat mencatat pangsa pasar dua kali lipat dari 4-5% di negara itu pada tahun ini.

"Target kami adalah untuk melipatgandakan pangsa pasar India di segmen ponsel menjadi 10% dari saat ini 4-5 persen," kata kepala daerah dari divisi mobile LG, Deepak Jasrotia.

LG G4 baru saja diluncurkan di pasar lokal dan pasti akan memainkan peran besar dalam ekspansi pasar ini. LG mengharapkan untuk menjual lebih dari 100.000 unit perangkar unggulan tersebut di India, pada akhir tahun.

Untuk sebuah smartphone, bagaimanapun juga perangkat ini tidak bisa dibilang murah, dengan banderol harga sekitar US$800 atau sekitar Rp10,4 juta yang menempatkannya antara Galaxy S6 dan S6 Edge.

LG juga menawarkan perangkat dengan harga sekitar US$160 atau sekitar Rp2 juta, yang cukup dekat dengan harga Andorid One di mana Perangkat ini menyasar segmen pasar perangkat budget.

Deepak juga menyebutkan bahwa perusahaan tidak hanya memiliki dua pabrik di India, tetapi juga menambahkan bahwa LG mungkin saja dapat memproduksi perangkat mobile di negara tersebut.

Apps Bisnis.com available on: