Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 15 Desember 2017

Peluang Mendapatkan Royalti Bagi Penulis Buku Di Amazon.com

Newswire Selasa, 23/06/2015 07:30 WIB
Peluang Mendapatkan Royalti Bagi Penulis Buku di Amazon.com
(reuters)

JAKARTA--Jika Anda penulis buku terbitan sendiri lewat platform ebook Kindle milik Amazon.com Inc, maka bersiaplah menerima bayaran untuk setiap halaman yang dibaca pengunjung web.

Mulai bulan depan, raksasa e-commerce ini akan membayar para penulis independen berdasarkan jumlah halaman yang dibaca, bukan atas berapa sering buku dipinjam.

Langkah ini hanya ditujukan kepada para penulis berplatform Kindle Direct Publishing -di mana pengarang menentukan sendiri harga, hak cipta dan menyunting buku setiap waktu- dan diterapkan pada berbagai  ebook yang tersedia di Kindle Unlimited dan program Lending Library milik para pemilik Kindle.

Penerbitan sendiri telah bertransformasi. Cukup mengunggah dokumen dan menambahkan layout sampul buku, orang menjadi penulis dalam platform ebook semacam Kindle dan Smashwords.

Amazon mengatakan langkah itu akan lebih menyelaraskan bayaran dengan panjang halaman buku dan berapa sering dibaca pelanggan.

"Kami membuat pergeseran ini demi menjawab umpan balik luar biasa yang kami terima dari para pengarang," kata Amazon dalam lamannya amzn.to/1dbpx3u.(Reuters)

Apps Bisnis.com available on: