Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 19 Februari 2018

Intel Ciptakan Komputer Saku, Harga Di Bawah Rp2 Juta

Newswire Selasa, 05/05/2015 22:17 WIB
Intel Ciptakan Komputer Saku, Harga Di Bawah Rp2 Juta
Intel Compute Stick
techreleasedate.com

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan prosesor Intel menciptakan komputer saku kira-kira sebesar dua jempol orang dewasa.

"Ini perangkat komputer terkecil yang ada, hemat listrik dan ruang, namun spesifikasinya merupakan keluaran terbaru," kata Direktur Penjualan Intel Indonesia Hermawan Sutanto usai menggelar jumpa pers di Jakarta, Selasa (5/5/2015).

Perangkat komputer ini memiliki ukuran sebesar dua jempol orang dewasa namun berprosesor quad core intel atom dan memiliki sistem bawaan Windows 8.1 dengan Bing atau Ubuntu 14.04.

Nama dari komputer saku tersebut adalah "Intel Compute Stick" spesifikasi memori adalah 2 GB dan kapasitas penyimpanan 32 GB serta daya listriknya 5 volt. 

Selain itu, perangkat ini juga memiliki koneksi wireless, Bluetooth untuk keyboard serta mouse-nya, mini-USB power supply dan slot micro SD untuk menambah kapasitas data.

Penggunaan komputer saku ini bisa langsung dihubungkan dengan televisi atau monitor yang memiliki port HDMI, setelah itu langsung bisa muncul tampilan sistemnya.

Alasan penciptaan inovasi tersebut adalah untuk kemudahan penggunaan komputer rumahan, serta menghemat listrik dan pemakaian tempat sebanyak mungkin.

"Compute Stick" akan didistribusikan secara bebas mulai akhir Juni 2015.

Harga masih belum bisa diberitahukan secara pasti, namun diprediksi akan sesuai untuk kalangan menengah ke bawah.

"Untuk harga sekitar di bawah Rp2 juta-an namun itu belum pasti, yang jelas terjangkau," tuturnya. 

Apps Bisnis.com available on: