Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 15 Desember 2017

Qualcomm Siap Bantu Produsen Smartphone China Untuk Perluas Pasar?

Ria Indhryani Senin, 27/04/2015 18:57 WIB
Qualcomm Siap Bantu Produsen Smartphone China untuk Perluas Pasar?
(reuters)

Bisnis.com, BANDUNG—Pemerintah China terus menghabiskan uang mereka untuk membantu pembuat chip lokal tetap kompetitif di pasar smartphone. Sementara itu perusahaan-perusahaan AS seperti Qualcomm dan Intel membuka cabang di China dan menjanjikan untuk membantu pembuat telepon China menjual barang dagangan mereka di luar daerah.

Pada kuartal terakhir, Qualcomm membuka kantor di Shenzhen yang terlihat untuk menghubungkan perusahaan seperti Huawei dan Xiaomi dan nama yang tidak begitu terkenal lainnya, dengan pasar global.

Saat ini, Qualcomm sedang mengurangi jumlah royalti yang dikumpulkan dari produsen smartphone China yang menggunakan chip untuk menjual handset di negara itu. Selain itu, Qualcomm juga telah berusaha untuk menunjukkan wajah yang lebih di negara tersebut yang mana beberapa masalah sedang diselesaikannya dengan pemerintahan China. Mereka mengumumkan telah memberikan dana sekitar US$ 150 juta untuk digunakan sebagai investasi bagi start up di China.

Patut diakui memang kekhawatiran tentang Snapdragon 810 overheating menyebabkan Samsung beralih ke chip yang mereka buat sendiri untuk  digunakan pada perangkat mereka.

Qualcomm berharap dapat mengambil beberapa produsen China yang menggunakan chipset Snapdragon dan memperkenalkan perusahaan-perusahaan ini untuk audiens baru di luar negeri. Itu bisa membantu Qualcomm menutup beberapa bisnis yang hilang dari Samsung.

"Salah satu hal yang kita lakukan yang baru adalah refocusing signifikan dari upaya kami untuk mendukung pelanggan China untuk mengekspor dari China,” kata Jeff Lorbeck, VP Senior Qualcomm.

Apps Bisnis.com available on: