Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 18 Juli 2018

Mobil Mirip Lamborghini Ini Dijual Cuma Rp100 Jutaan

Himawan Ulul Selasa, 17/03/2015 15:54 WIB
Mobil Mirip Lamborghini Ini Dijual Cuma Rp100 Jutaan
Lishededidong Urban Supercar (Carnewschina.com)

CANTON--Brand pembuat mobil Lishidedidong mendadak tenar setelah memperkenalkan mobil anyar, Urban Supercar. Mobil Tiongkok itu ramai diperbincangkan sebab memiliki garis desain yang mirip dengan Lamborghini, pabrikan mobil Italia.

Tiongkok memang terkenal sebagai negara yang kreatif dan mampu meniru produk-produk populer dunia. Selain menciptakan produk tiruan– populer dengan istilah KW– seperti ponsel, mereka juga mampu menciptakan mobil Tiongkok yang diadopsi dari desain Lamborghini.

Seperti dilansir laman Carnewschina, Selasa (10/3/2015), produsen otomotif Lishidedidong menciptakan mobil baru bertenaga listrik bernama Urban Supercar.  Dari segi bentuk dan dimensi, mobil listrik asal Tiongkok itu tak sama persis dengan Lamborghini Aventador. Namun jika melihat garis desain yang digunakan, semua orang pasti sepakat bahwa sedan itu terinspirasi dari mobil besutan perusahaan berlambang bateng asal Italia.

Pada eksterior, nuansa Aventador tampak dari desain headlamp dan bumper. Sedangkan di sisi samping, nuansa mobil saingan Ferrari itu makin kuat dengan hadirnya lekukan wind-shroud. Bahkan, lambang yang disematkan juga mirip dengan lambang Lamborghini yang berbentuk perisai berwarna perunggu.

Lamborghini Aventador dibekali mesin V12 berkapasitas 6.500 cc dengan tenaga 712 hp dan torsi puncak 690 Nm. Dengan mesin itu Aventador mampu melesat hingga kecepatak 100 km/jam hanya dalam waktu tiga detik. Kecepatan maksimalnya pun mencapai 350 km/jam.

Sedangkan, mobil Tiongkok Urban Supercar dibekali mesin listrik 72 V dengan tenaga 10 hp dan torsi 5,2 Nm. Dengan baterai tipe 42 V/ 10Ah lead acid yang terisi penuh, mobil itu mampu melaju sejauh 150 km dengan kecepatan maksimal 80 km/jam.

Banderol harga dua mobil itu pun berbeda jauh. Lamborghini dijual seharga US$397.500 atau setara Rp4,7 miliar, sedangkan mobil Tiongkok Urban Supercar dijual seharga 50.000 Yuan (US$7.980) atau setara Rp105 juta. Anda tertarik memilikinya?