Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 19 Februari 2018

Unit PPA Polres Indramayu Tangkap Mucikari Penjual Gadis Belia

Maman Abdurahman Kamis, 12/03/2015 16:53 WIB
Unit PPA Polres Indramayu Tangkap Mucikari Penjual Gadis Belia
Ilustrasi
AFP

Bisnis.com, INDRAMAYU—Unit Perlindungan Perempuan dan Anak Satreskrim Polres Indramayu berhasil menangkap mucikari yang menjual dua gadis belia dengan modus menawarkan pekerjaan sebelum disalurkan menjadi penjaja seks.

Dariwan asal Desa Gabuskulon Kecamatan Gabuswetan Kabupaten Indramayu adalah mucikari yang awalnya menawarkan pekerjaan kepada Lin (15) dan Sar (14) warga Desa Temiyangsari Kecamatan Kroya Kabupaten Indramayu.

Pelaku awalnya menawarkan pekerjaan kepada 2 belia itu untuk bekerja di restoran dengan gaji sebesar Rp2 juta/bulan di daerah Bekasi. Akan tetapi setibanya di sana, Dariwan malah memperkosa keduanya dalam waktu yang berbeda.

Setelah memperkosa keduanya, Dariwan mempekerjakan mereka di sebuah cafe di Bekasi sebagai pelayanan dan juga pemuas nafsu lelaki hidung belang yang berkunjung ke cafe.

“Kami mau ikut karena awalnya dijanjikan kerja di restoan, tapi ternyata bohong,”  kata salah satu korban, Lin saat memberikan keterangan, Kamis (12/3/2015).

Kepala Unit PPA Polres Indramayu Aiptu Dwi Hartati mengungkapkan modus menawarkan pekerjaan dengan gaji besar bukan pertama kalinya terjadi dan kebanyakan pelaku human traficking menggunakan modus seperti itu.

“Pelaku bakal dijerak undang-undang pemberantasan human tarficking dengan hukuman maksimal 15 tahun penjara,” ujarnya. (k3)

Apps Bisnis.com available on: