Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 17 Desember 2017

Yamaha Luncurkan Mobil Mini Di Eropa

Newswire Jum'at, 27/02/2015 13:45 WIB
Yamaha Luncurkan Mobil Mini di Eropa

Bisnis.com, TOKYO - Raksasa sepeda motor Jepang Yamaha merambah pasar kendaraan roda empat dengan meluncurkan kendaraan kecil di Eropa paling lambat tahun 2019 untuk memenuhi meningkatnya permintaan pada kendaraan hemat energi, kata perusahaan ini seperti dikutip AFP.

Perusahaan ini telah mempertimbangkan memproduksi kendaraan roda empat sejak empat tahun lalu, dan sudah mengenalkan sebuah prototipe mesin mobil 1.000 cc dan sebuah baterai mobil listrik pada Tokyo Motor Show 2013.

Yamaha berencana membangun pabrik mobil di Eropa untuk menjualnya di kawasan ini sebelum 2020, kata juru bicara perusahaan ini tanpa menjelaskan lebih jauh.

"Mengingat kendaraan kecil sudah umum di Eropa, maka peluncuran kendaraan pertama kami akan dilangsungkan di sana. Namun kami juga tengah mempelajari peluang di negara-negara pasar berkembang."

Komentar sang juru bicara itu muncul dalam wawancaa dengan bos Yamaha Hiroyuki Yanagi yang siar pada harian ekonomi Nikkei, yang menyebutkan Yamaha akan memasok sendiri mesinnya untuk mobil-mobil baru yang dipasarkan di Eropa itu, selain mengalihdaya produksi suku cadang lainnya.

Lebih terkenal dengan produk sepeda motornya, Yamaha telah bekerja sama dengan Toyota dalam pengembangan mesin mobil sejak pertengahan 1960-an, dengan memasuk lebih dari tiga juta mesin ke produsen otomotif terbesar di dunia itu selama periode itu, demikian AFP.

Apps Bisnis.com available on: