Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 28 Mei 2018

Ini Dia Penyebab Kenaikan Harga Beras Di Kota Bandung

Ria Indhryani Senin, 23/02/2015 13:40 WIB
Ini Dia Penyebab Kenaikan Harga Beras di Kota Bandung
Ilustrasi
Jibiphoto

Bisnis.com, BANDUNG—Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Bandung mengungkapkan kenaikan harga beras yang fluktuaktif juga terjadi di Kota Bandung di mana kenaikan sekitar 20% dirasakan untuk komoditas beras kualitas premium dan juga medium.

Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Bandung Elly Wasliah mengatakan hal ini disebabkan oleh adanya keterlambatan musim tanam di area produsen beras yaitu antara lain daerah Pantura yaitu Subang, Cirebon dan Karawang.

“Dalam minggu ini kenaikan harga beras memang cukup fluktuatif karena keterlambatan musim tanam di area produsen beras dan diperkirakan kita akan mengalami musim panen raya pada Maret nanti. Semoga ini bisa menstabilkan harga,” katanya, Senin (23/2/2015).

Untuk mengatasi hal tersebut maka Pemkot Bandung bekerja sama dengan Bulog Subdrive Bandung akan melakukan operasi pasar yang rencananya akan mulai dilakukan pada Rabu (25/2/2015) hingga kondisi harga beras kembali stabil.

Seperti diketahui sebelumnya, harga beras di sejumlah daerah termasuk Kota Bandung mengalami kenaikan harga yang signifikan sejak beberapa hari yang lalu. 

Apps Bisnis.com available on: