Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 12 Desember 2017

VW Dukung Pengembangan Kendaraan Listrik

Afif Permana Rabu, 11/02/2015 15:02 WIB
VW Dukung Pengembangan Kendaraan Listrik
Volkswagen Nils EV Concept
caranddriver

Bisnis.com, BANDUNG--Perusahaan Volkswagen Amerika mendukung pemerintah AS untuk mengembangkan mobil listrik (Electric Vehicle/EV) lebih pesat beerta infrastruktur pendukung kendaraan tersebut.

Wakil Presiden Marketing Produk dan Strategi VW Amerika Joerg Sommer mengatakan perusahaan tersebut akan ikut berinvestasi US$10 juta dalam pengembangan infrastruktur EV yang ditargetkan selesai pada 2016.

Sommer menyerukan pemerintah AS harus segera menginstralasi infrastruktur pengecasan EV di kota-kota dan sepanjang koridor jalan tol.

"Saat ini sejumlah perusahaan pembuat mobil secara efektif telah memproduksi kendaraan listrik yang memuaskan kebutuhan para pengemudi di Amerika," ujar Sommer.

Dukungan terhadap pemerintah untuk mengembangkan infrastruktur tersebut disampaikan di tengah banyaknya permintaan kepada para produsen mobil EV.

Sebenarnya, perusahaan-perusahaan mobil juga telah mendukung penjualan mobil EV di AS dengan pemasangan beberapa infrastruktur dan koridor utama. Salah satunya Nissan telah memasang lebih dari 800 stasiun pengecasan sejak meluncurkan Leaf EV pada tahun 2010, dan berencana menambah 900 unit tahun 2016 mendatang.

VW sendiri berinvestasi US$10 Juta termasuk proyek bersama dengan BMW dan ChargePoint untuk memasang 100 stasiun pengecasan di sepanjang Pantai Timur dan barat AS pada akhir tahun ini. (k4)

Apps Bisnis.com available on: