Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 20 Januari 2019

Permata Bank Latih 25 Guru Untuk Kembangkan Pendidikan Finansial

Afif Permana Kamis, 04/12/2014 15:25 WIB
Permata Bank Latih 25 Guru untuk Kembangkan Pendidikan Finansial
Furiyanti, Head CSR Bank Permata di Media Gathering, Cafe Roemah Keboen, Bandung

Bisnis.com, BANDUNG—Bank Permata melakukan pelatihan kepada 25 guru sekolah dasar di Kota Bandung untuk sebuah program pendidikan finansial. Hari ini, Kamis (4/12), merupakan hari keempat pelatihan tersebut.

Pelatihan tersebut dilakukan sejak Senin (1/12) hingga Jumat (5/12) besok.

Furiyanti, Head CSR Bank Permata mengatakan bahwa program tersebut merupakan suatu rangkaian CSR Bank Permata untuk menyosialisasikan literasi finansial kepada seluruh lapisan masyarakat, termasuk para pelajar sekolah dasar.

"Ada 25 guru dari 16 SD di Kota Bandung yang ikut pelatihan ini," ujar Furi dalam acara media gathering di Bandung, Kamis (4/12).

Dia menjelaskan, guru-guru tersebut dilatih untuk dipersiapkan merancang suatu kegiatan rangkaian yang memberikan pendidikan kepada siswanya.

Untuk tahap pertama, guru tersebut akan diterjunkan pada rangkaian pembukaan Financial Literacy Trough Sport (Fits) yang akan digelar pertengahan Desember, dengan mengikutsertakan siswa-siswa SD di Kota Bandung.

Materi pelatihan tersebut diberikan oleh Asian Soccer Academy (ASA), sebuah lembaga yang biasa melakukan pelatihan olah raga dan pengetahuan finansial.

Dengan demikian dapat diketahui bahwa pelatihan yang tengah berlangsung diikuti oleh guru-guru olah raga.

Furry berharap, dari pelatihan ini guru-guru tersebut juga dapat membagikan pengalaman dan pengetahuannya kepada guru-guru lain. (k4)