Jawa Barat - Bisnis.com
Kamis, 15 November 2018

CEO Situs Belanja Lojai.com Raih Penghargaan Di Malaysia

JIBI Senin, 24/11/2014 12:37 WIB
CEO Situs Belanja Lojai.com Raih Penghargaan di Malaysia
Agus Tjandra
Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA --Chief Executive Officer (CEO) dan Founder of Installment Online Lojai.com Agus Tjandra,40,  terpilih menjadi Top 10 of Asia 2014 di Malaysia untuk kategori Asia's Most Admired Technopreneur Award, berkat usahanya memajukan ecommerce di Indonesia.

Hajatan yang diselenggarakan oleh majalah  Top 10 of Asia dihadiri oleh perwakilan dari sejumlah negara Asia seperti Jepang, Korsel, Taiwan, Malaysia, Singapura, Filipina, Hongkong, Thailand, Arab Saudi, Tiongkok, India dan Qatar di The Palace of The Golden Horses, Kuala Lumpur, 21 November 2014.

“Saya terkejut sekaligus merasa senang bisa terpilih mewakili Indonesia dalam ajang bergengsi ini. Saya terpilih melalui penilaian diam-diam (hidden investigation) yang dilakukan panitia, melewati ujian dan juga presentasi yang cukup ketat,” ujar Agus dengan bangga.

Pendiri Lojai yang juga Wail Ketua Umum idEA (Indonesia Ecommerce Association/Asosiasi eCommerce Indonesia), mengatakan salah satu kriteria dirinya terpilih menjadi Top 10 of Asia 2014 adalah dedikasi tak kenal lelah dalam mengembangkan bisnis ecommerce di Indonesia, serta upaya berkesinambungan dalam melahirkan kreativitas yang memudahkan konsumen berbelanja online, misalnya dengan ide Cicilan Online yang juga mendapatkan penghargaan MURI pada Oktober 2012.

“Cicilan Online yang saya kembangkan di Lojai bahkan dianggap sangat menarik dan inovatf, sehingga menjadi bahan kajian dan kemungkinan akan dipertimbangkan untuk diaplikasikan di Malaysia,” urai Agus dalam rilisnya yang diterima, Senin (25/11/2014)

Tidak hanya merintis dan membesarkan Lojai.com, Agus juga banyak terlibat mewakili idEA dalam sosialisasi tren belanja online di Tanah Air dan memberi masukan ke pemerintah.

Agus menambahkan, penghargaan tersebut akan menjadi pelecut semangat untuk berbuat lebih baik lagi.

“Saya berkomitmen akan terus menyebarluaskan belanja online sebagai sebuah gaya hidup. Penghargaan ini memberikan makna khusus, yaitu jangan ragu untuk terus berkarya, melakukan inovasi. Anak muda sudah seharusnya tidak patah semangat dalam upaya memajukan negeri sendiri,” katanya.

Agus berharap, pencapaian ini akan menginspirasi anak muda Indonesia untuk berbuat lebih.

“Jangan pernah lelah apalagi patah semangat dalam berkarya. Saya juga berharap, pemerintah akan lebih memperhatikan kreativitas anak muda karena karya mereka bisa menjadi sumbangsih bagi negara."

Lojai yang bernaung di bawah PT Agnaprosperindo Abadi  juga menyabet penghargaan dari Rekor Bisnis (ReBi) dalam kategori Belanja online dengan sixtem.