Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 24 Mei 2019
header atas

Mazda 2 SkyActiv Hadir Di Bandung Automotive Expo

Afif Permana Sabtu, 22/11/2014 20:21 WIB
Mazda 2 SkyActiv Hadir di Bandung Automotive Expo
Mazda2 SkyActiv di Bandung Automotive Expo

Bisnis.com, BANDUNG—Mazda2 SkyActiv yang baru hadir dan diperkenalkan di Bandung Oktober 2014 lalu, hari ini, Sabtu (22/11) ikut meramaikan Bandung Automotive Expo 2014.

Mobil keluaran baru tersebut akan bertengger di Graha Manggala Siliwangi untuk para pengunjung hingga besok, Minggu (23/11). Namun, keberadaannya tersebut masih berupa softlaunching. Launching resminya sendiri akan digelar bulan depan.

Mazda2 SkyActiv merupakan mobil generasi keenam Mazda 2, yang sampai saat ini terus dikembangkan. Mobil baru ini hadir dengan SkyActiv yang sebelumnya telah ada pada mobil Mazda lainnya. Dengan teknologi baru ini, Mazda2 SkyActiv mampu mengeluarkan tenaga yang besar, namun tetap hemat bahan bakar.

Mazda2 SkyActiv hadir dengan perubahan pada lampu depan yang kini menggunakan teknologi LED. Selain itu mobil ini juga hadir dengan sejumlah teknologi canggih lainnya, yang hanya bersaingan dengan Ford Fiesta EcoBoost.

Di antara teknologi dimilikinya adalah Head Up yang umumnya dimiliki oleh BMW dan Mercedes Benz, Fitur i-Stop yang mampu mematikan mesin secara otomatis saat pedal rem diinjak selama 3 detik saat mobil berhenti, dan Fitur i-Activesense yang dibekali dengan Smart City Brake Support untuk menghentikan kendaraan ketika mobil mendeteksi adanya objek yang melintas di depan, ketika mobil berjalan tak lebih dari 30 km/jam.

Selain itu, mobil ini juga menghadirkan Rear Cross Traffic Alert yang memberi tanda bahaya jika ada mobil melaju dari samping ketika kita mundur, dan Advanced Blid Spot Monitoring System yang memberi tahu ada titik buta agar tidak terjadi kecelakaan fatal.

Mobil ini juga dilahirkan dengan teknologi Steering Switch Control yang mamu mengangkat dan menutup telepon, serta fitur MZD Connect yang mampu menjadikan interior Mazda2 seperti sebuah mobil mewah Jerman. (k4)