Jawa Barat - Bisnis.com
Kamis, 14 Desember 2017

Peneliti Di Jerman Membuat Sepeda Elektrik Dari Kayu

Ria Indhryani Jum'at, 21/11/2014 16:08 WIB
Peneliti di Jerman Membuat Sepeda Elektrik Dari Kayu
Sepeda ebike
dailymail

Bisnis.com, BANDUNG—Secara alami, pengendara sepeda merupakan sekelompok orang yang ramah lingkungan dan saat ini, salah satu penemu telah mengambil hal-hal yang selangkah lebih maju dengan memproduksi sepeda yang seluruhnya terbuat dari kayu.

Sepeda, yang diproduksi oleh desainer asal Jerman Matthias Broda juga menyediakan motor listrik yang dapat diisi ulang. Namun dengan harga £3.000 atau sekitar Rp45 juta, tidak mudah bagi pekerja di Inggris beralih ke sepeda ini dalam waktu dekat.

Tidak seperti biasanya yang terbuat dari logam tradisional atau tabung karbon, kerangka ebike ini seluruhnya terbuat dari abu dimana satu-satunya pengecualan adalah roda motor dan kabel.  

Tim pengembangan yang termasuk mahasiswa dari University for Sustainable Development Eberswalde saat ini telah mencoba prototype mereka di Berlin.

Sementara sepeda yang memang terlihat gaya tersebut, kursinya juga terbuat dari kayu sehingga bisa jadi kurang nyaman digunakan dalam perjalanan panjang atau lebih dan jalan yang bergelombang.

Ada juga tidak menyebutkan bagaimana sepeda akan dilindungi terhadap hujan.

Para desainer mengatakan mereka berangkat untuk membuat kendaraan baru yang secara signifikan akan mengurangi jejak karbon atau lebih dari sepeda tradisional yang terbuat dari logam. Ebikes bermotor telah menjadi semakin populer di Eropa dan khususnya di Jerman.

Apps Bisnis.com available on: