Jawa Barat - Bisnis.com
Kamis, 14 Desember 2017

TMB Koridor III Ditargetkan Tahun Depan

Ria Indhryani Selasa, 21/10/2014 13:34 WIB
TMB Koridor III Ditargetkan Tahun Depan
image: web

Bisnis.com, BANDUNG—Dinas Perhubungan Kota Bandung berkomitmen akan segera mengoperasikan Trans Metro Bandung (TMB) Koridor III rute Cicaheum-Sarijadi yang sebelumnya sempat tertunda.

Kadishub Kota Bandung Ricky M. Gustiadi mengatakan untuk mempercepat operasional TMB Koridor III tersebut, pihaknya akan melelang Pemeliharaan dan Pengoperasian 10 bis TMB Koridor 3 Tahun 2015 pada akhir tahun atau Desember nanti.

“Aka nada 10 unit bis yang beroperasional pada TMB Koridor III ini dimana pengadaannya akan dilakukan pada Desember. Kami inginnya tahun depan sudah operasional,” ujarnya, Selasa (21/10/2014).

Mengenai beberapa shelter atau tempat pemberhentian yang rusak pada koridor ini, Ricky menilai hal tersebut terjadi karena shelter pada jalur Koridor 3 masih belum dimanfaatkan secara maksimal.

Tidak hanya itu, rasa memiliki oleh masyarakat Kota Bandung untuk menjaga shelter-shelter TMB yang ada juga masih menjadi permasalahan sehingga kerusakan pada beberapa shelter masih terus terjadi.

“Rasa memiliki dan tanggung jawab bersama ini belum ada, karena ada yang sudah diperbaiki, tetapi masih dicoret-coret oleh oknum masyarakat tertentu.”

Apps Bisnis.com available on: