Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 23 Februari 2018

AIA Financial Terpikat Potensi Pasar Di Jabar

Abdalah Gifar Selasa, 14/10/2014 18:45 WIB
AIA Financial Terpikat Potensi Pasar di Jabar
Antara

Bisnis.com, BANDUNG—Pelaku industri asuransi di Tanah Air semakin terpikat dengan potensi pasar asuransi di Jawa Barat. Salah satu perusahaan asuransi jiwa yang memperkuat pasar di Tanah Priangan, yakni PT AIA Financial.

Presiden Direktur AIA Financial Ben Ng mengatakan Jabar merupakan provinsi ketiga dengan jumlah nasabah terbesar di antara pasar AIA di seluruh Indonesia, setelah DKI Jakarta dan Jawa Timur.

“Jawa Barat, khususnya Bandung, memiliki potensi pasar yang sangat menjanjikan bagi AIA,” katanya dalam acara grand opening AIA Center Bandung, Selasa (14/10).

AIA mencatat hingga Agustus 2014, jumlah nasabah individu dengan polis aktif di Jabar mencapai sekitar 12% dari seluruh nasabah individu dengan polis aktif AIA di seluruh Indonesia. Adapun saat ini AIA melayani total 1,1 juta nasabah individu dan kumpulan.

Ben menuturkan salah satu upaya yang dilakukan perseroannya dalam meningkatkan bisnis di wilayah ini, yakni dengan membuka AIA Center Bandung sebagai pusat layanan nasabah AIA di wilayah Jabar.

“Peresmian AIA Center Bandung merupakan wujud komitmen kami untuk dapat lebih menjangkau dan melayani nasabah di wilayah ini,” sebutnya.

Pihaknya menggabungkan beberapa kantor pemasaran dan pelayanan nasabah yang tersebar di berbagai wilayah di Bandung, dari berbagai jalur distribusi, meliputi agensi, bancassurance, dan corporate solutions terkait program pensiun dan employee benefit, serta penyediaan fasilitas layanan klaim cepat AIA Express Claim dan sarana pelatihan bagi tenaga pemasar AIA.

Apps Bisnis.com available on: