Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 24 Februari 2018

Sambut HUT RI Ke-69, Karawang Gelar Festival Citarum

Newswire Minggu, 10/08/2014 07:06 WIB
Sambut HUT RI Ke-69, Karawang Gelar Festival Citarum
Pengerukan Citarum (ilustrasi)

KARAWANG--Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyiapkan Festival Citarum untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia 2014.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Karawang Dadan Sugardan, Sabtu, mengatakan tujuan Festival Citarum ialah untuk mengenalkan kembali ke masyarakat kalau sebenarnya Sungai Citarum memiliki makna penting bagi warga Karawang.

"Apalagi pada zaman dulu, Sungai Citarum yang menjadi sungai terpanjang di Jawa Barat ini menjadi satu-satunya sarana transportasi air," katanya.

Menurut dia, makna penting itulah yang diharapkan bisa diingat masyarakat. Masyarakat juga diharapkan bisa meningkatkan kepeduliannya untuk menjaga Citarum.

Kegiatan dalam Festival Citarum tersebut di antaranya ialah pawai perahu hias. Masing-masing peserta perahu hias dari berbagai instansi dan komunitas itu nantinya akan menelusuri Sungai Citarum.

Secara khusus, peserta yang akan mengikuti kegiatan itu ialah dari seluruh kecamatan di Karawang serta perwakilan organisasi perangkat daerah di lingkungan pemerintah daerah setempat.

Rute kegiatannya diawali dari titik Sungai Citarum belakang Gedung Olahraga (GOR) Adiarsa dan finish di bawah jembatan Alun Alun Karawang.

Apps Bisnis.com available on: