Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 17 Desember 2017

Israel Umumkan Gencatan Senjata 7 Jam

Newswire Senin, 04/08/2014 07:21 WIB
Israel Umumkan Gencatan Senjata 7 Jam
Kendaraan personil lapis baja Israel melakukan manuver di luar Jalur Gaza. Sabtu (18/7). ((ANTARA FOTO/REUTERS/Ronen Zvulun/ox
14)

JERUSALEM--Israel Senin akan mengadakan gencatan senjata "jendela kemanusiaan" di sebagian besar Jalur Gaza selama tujuh jam, kata militer, empat pekan dalam konflik berdarah dengan Hamas.

Menurut pernyataan militer, gencatan senjata akan berlangsung antara pukul 07.00 GMT sampai 14.00 GMT di seluruh daerah kantong Palestina selain wilayah timur kota selatan Rafah, "di mana bentrokan masih berlangsung dan ada kehadiran militer Israel di sana."

Kepala operasi militer Israel di Tepi Barat yang diduduki dan Gaza, Jenderal Yoav Mordechai, memperingatkan dalam pernyataan bahwa "jika gencatan senjata dilanggar, tentara (negara Yahudi) akan merespon dengan tembakan menuju sumber tembakan (Palestina) selama hudna atau gencatan senjata.

Mordechai juga meminta warga Abasan al Kabira dan Abasan al Saghira, dua desa sebelah timur Khan Yunis di Gaza selatan, untuk kembali ke rumah mereka mulai pukul 05.00 GMT pada Senin.

Apps Bisnis.com available on: