Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 27 Mei 2018

MOTOR BARU: All New Honda PCX Tampil Lebih Canggih

Newswire Rabu, 02/07/2014 08:17 WIB
MOTOR BARU: All New Honda PCX Tampil Lebih Canggih
(Antara)

JAKARTA--All New Honda PCX, produk motor skutik model terbaru keluaran Honda, hadir dengan desain baru dan dilengkapi dengan fitur-fitur baru berteknologi tinggi.

"Kemewahan pada All New Honda PCX terbaru ini terpancar dari kehadiran lampu LED (light emitting diode) yang diaplikasikan pada semua lampu skutik Honda, baik pada lampu besar depan, lampu sein, lampu senja, dan lampu belakang yang terpisah dari sein," kata Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor Margono Tanuwijaya di Jakarta, Selasa.

Dari sisi mesin, produk motor skutik terbaru Honda ini mengaplikasikan mesin eSP (enhanced smart power) 150cc terbaru yang semakin meningkatkan performa mesin, dengan tenaga sebesar 10kw/8500 rpm.

"Penerapan teknologi PGM-FI terkini pada All New Honda PCX, membuat motor ini tetap hemat bahan bakar dan ramah lingkungan karena sudah memenuhi standar emisi gas buang Euro 3," jelas Margono.

Selain itu, skutik motor terbaru Honda ini juga mempunyai Idling Stop System, yakni teknologi yang mematikan mesin secara sementara setelah skutik ini berhenti dalam hitungan tiga detik.

Pengendara hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkan motor kembali.

Dari sisi fitur fungsional, All New Honda PCX dapat dikendarai 36% lebih lama dibandingkan model sebelumnya karena kapasitas tanki BBM yang lebih besar, dari 5,9 liter menjadi delapan liter.

"Bagasi model terbaru ini mempunyai kapasitas 25 liter dan kini dilengkapi fitur seat stopper yang menahan jok agar tidak jatuh tertutup saat dibuka separuh," ujar Margono.

All New Honda PCX dilengkapi dengan beberapa fitur baru, seperti fitur answer back system, yang memudahkan pengendara untuk mencari motor di lokasi parkir.

Selanjutnya, sistem tersebut juga terintegrasi dengan alarm cerdas anti-pencurian yang mampu mendeteksi getaran dan gerakan pada saat alarm diaktifkan.

Apps Bisnis.com available on: