Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 19 Agustus 2018

Cooperative Fair 2014 Kembali Hadirkan Produk Unggulan

Wisnu Wage Jum'at, 13/06/2014 20:47 WIB
Cooperative Fair 2014 Kembali Hadirkan Produk Unggulan
Jibiphoto

Bisnis.com, BANDUNG – Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Barat untuk ke-11 kalinya menggelar Cooperative Fair 2014 yang berlangsung 13-17 Juni 2014 di lapangan Monumen Juang Jl Surapati Bandung.

Pameran produk Koperasi dan UMKM yang diikuti pelaku UMKM dari 27 Kabupaten/ Kota se Jawa Barat dan 33 provinsi se-Indonesia yang dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar, Jumat (13/6/2014).

Wagub Deddy mengatakan, Cooperative Fair merupakan agenda Tahunan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Jawa Barat yang telah dilaksanakan Sejak Tahun 2004 dan sebagai rangkaian kegiatan dari Peringatan Hari Ulang Tahun Koperasi Tingkat Provinsi dan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat.

“Gerakan ini beragam bukan di provinsi saja tapi berbagai daerah, sebetulnya inti nya bagaimana gerakan koperasi ini harus lebih luas karena diharapkan ini tiangnya ekonomi baik nasional maupun daerah karena itu, kita buka berbagai akses ruangan pameran untuk pemasarannya kita dorong terus”. Ujar deddy.

Cooperative Fair setiap Tahun mengalami peningkatan yang baik secara kualitas tampilan maupun kuantitas kepesertaan.

Hal ini dapat dilihat juga dari indikator transaksi penjualan selama pameran maupun terjalinnya hubungan kerja sama pemasaran dan distribusi, melalui kegiatan pameran ini terbukti dapat memacu dalam meningkatkan daya saing dan kualitas produk.

Pelaksanaan Cooperative Fair sebagai sarana promosi untuk memperluas akses pasar bagi produk-produk UMKM Jawa Barat baik ditingkat regional, nasional, dan internasional.

Selain pameran produk koperasi dan UMKM, acara dimeriahkan oleh Gelar Karya Budaya, aneka kuliner dan hiburan lainya. Saat ini tercatat ada 11 provinsi di Indonesia yang menjadi peserta Cooperative Fair, Pameran diikuti 300 stand.

Deddy berharap dengan adanya kegiatan ini mendorong pengusaha-pengusaha baru dan mengajak semua pihak berpartisipasi aktif dalam acara ini.