Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 18 November 2018

Chevrolet Dan Rumah Cemara Revitalisasi Lapangan Bawet Kolong Pasopati

Ria Indhryani Minggu, 27/04/2014 11:05 WIB

Bisnis.com, BANDUNG--Chevrolet menyebarkan semangat sepak bola di Bandung dengan menghadirkan lapangan Sepak Bola Bawet di Bandung, Indonesia.

Lapangan tersebut direvitalisasi atas nama Rumah Cemara atau organisasi lokal yang memanfaatkan dukungan komunitas dan sepak bola untuk meningkatkan kualitas hidup orang-orang yang hidup dengan HIV dan para pengguna narkoba.

Aditia Taslim, Grant Manager Resource Mobilisation Unit Rumah Cemar, mengatakan awalnya Lapangan Bawet tersebut memang sudah ada dan digunakan untuk kegiatan screet soccer para anggota Rumah Cemara. 

"Program ini ditawarkan oleh Coaches Across Continents sehingga akhirnya kami bertemu General Motor Chevrolet yang siap memfasilitasi ini untu merevitalisasi Lapangan Bawet ini," katanya, Minggu (27/4/2014).

Sebelumnya pada 2011 lapangan ini memang dibangun oleh Rumah Cemara, namun masih blur dan hanya merupakan lapangan street soccer beralaskan matras.

Proyek renovasi Lapangan Bawet ini dimulai pada Januari 2014 dan seharusnya diresmikan pada akhir Maret lalu. "Memang terjadi jarak sekitar setengah bulan dalam peluncuran Lapangan Bawet ini karenga sebelumnya terhalang oleh pemilihan umum."

Dia berharap lapangan ini dapat dimanfaatkan oleh semua pihak, khususnya masyarakat sekitar dan tidak hanya oleh Rumah Cemara sendiri.(k31)