Selasa, 02 September 2014
RSS Feed Foto Bisnis TV ePaper Indonesia Business Daily

81 Biro Perjalanan Wisata Hadiri JTX 2014 Di Bandung

Newswire - 28 Maret 2014, 14:10 WIB

Berita Terkait

Bisnis.com, BANDUNG - Sedikitnya 81 perusahaan biro perjalanan dari 12 negara dipastikan menghadiri Jabar Travel Exchange (JTX) 2014 yang akan digelar di Kota Bandung, 20-33 Mei 2014.

"Sebanyak 81 biro perjalanan dari 12 negara sudah dipastikan jadi peserta JTX 2014, belum termasuk 50 perusahaan biro perjalanan dalam negeri," kata Ketua JTX 2014 Maktal Hadiyat yang juga anggota Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Jawa Barat di Bandung, Jumat (28/3/2014).

Persiapan JTX 2014 sudah dilakukan, termasuk berkoordinasi dengan Pemprov Jabar. Wakil Ketua BPPD Jabar Herman Muchtar melaporkan berbagai kegiatan promosi dan yang berkaitan dengan promosi pariwisata selama hampir tiga tahun, baik di dalam negeri maupun promosi di luar negeri, termasuk aktifitas perwakilan BPPD Jabar di Malaysia.

Maktal menyebutkan, perusahaan biro perjalanan yang hadir itu dari Eropa sebanyak tiga perusahaan biro perjalanan Malaysia (30), Thailand (10) , Singapura (3), Filiphina (2), RRC (8), India (4), Saudi Arabia (4), Jepang (6), Korea (3), Vietnam (4) dan 4 buyer dari Australia.

Sedangkan "buyer" dalam negeri berasal dari Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Balikpapan, Pontianak, Medan dan Banjarmasin. Adapun seller yang akan berpartisipasi dalam JTX 2014 ini berjumlah 62 biro perjalanan.

Sementara itu Sekda Jabar Wawan Ridwan mengharapkan JTX bisa lebih menarik para buyer disertai penyelenggaraan diefisienkan melalui telekonferen sehingga pada hari H hanya tinggal bertemu secara tatap muka karena segala urusan yang berkaitan dengan penawarann dan permintaan sudah rampung melalui telekonferen.

"Pemprov Jabar sudah sepakat dengan sejumlah pelaku usaha di luar negeri yang akan menjadi mitra palaksanaan program melalui telekonferen," katanya.

Sekda Jabar juga berharap BPPD Jabar bisa menggali potensi mitra yang bisa dijadikan pendukung pelaksanaan program seperti yang diamanatkan Undang Undang.

Menurut Maktal, salah satu hal yang berbeda dalam penyelenggaraan JTX tahun ini antara lain hadir dan aktifnya Disparbud Sumatera Barat (Padang) pada acara makan siang untuk peserta JTX di hari kedua di Horison Hotel Bandung.

"Ini menunjukkan JTX menjadi ajang yang sangat diminati," kata Maktal yang mengaku kewalahan menyeleksi calon peserta JTX yang masih ingin bergabung.

Kabupaten Bogor termasuk daerah yang antusias untuk menyambut para buyer dengan menggelar 'welcoming lunch' pada acara "Post Tours" yang rencananya akan mengunjungi objek wisata potensial di daerah itu.

Source : Antara

Editor : Ajijah


 
Dapatkan kemudahan mengakses bandung.bisnis.com melalui mobile disini.

Komentar

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi bandung.bisnis.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Berikan Komentar Anda Lihat Komentar
  • *) Email tidak akan dipublikasikan, hanya digunakan untuk menampilkan foto profil Gravatar Anda.
Kotabaru Parahyangan