Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 21 Agustus 2017

Perhitungkan Aset, Pemkot Bandung Bentuk Tim Khusus

Ria Indhryani Rabu, 26/03/2014 16:34 WIB

Bisnis.com, BANDUNG--Pemerintah Kota Bandung berencana menyusun sebuah tim yang akan mengurusi berbagai aset Kota Bandung yang bermasalah. Hal ini dinilai penting mengingat beredarnya kabar tentang salah satu aset Kota Bandung, yaitu Kebun Binatang Kota Bandung yang dilaporkan sudah lama tidak melakukan pembayaran pajak.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (RK) mengungkapkan pihaknya akan menyusun tim yang terdiri dari pihak kepolisian, akademisi, pengelola aset daerah, serta beberapa pihak lainnya yang berkaitan.

"Kasus Kebun Binatang Bandung ini cukup mengesalkan. Pemkot sudah beberapa kali memanggil pihak pengelola tetapi mereka tida pernah datang," katanya, Rabu (26/3/2014).

RK mengungkapkan kasus serupa memang masih terjadi pada beberapa aset daerah, sehingga tim ini akan sangat membantu pengelolaan yang dilakukan oleh Pemkot. 

Tidak hanya itu, Pemkot Bandung juga akan mensertifikasi beberapa lahan yang merupakan aset daerah, untuk menghindari terjadinya kasus pengakuan aset daerah oleh pihak lain. (ija)

Apps Bisnis.com available on: