Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 13 Desember 2017

AWEX: Walonia Tertarik Industri Agrofood Dari Jabar

Ria Indhryani Senin, 17/03/2014 20:16 WIB
AWEX: Walonia Tertarik Industri Agrofood dari Jabar
antara

Bisnis.com, BANDUNG—Director Asia-Pacific AWEX Michael Kempeneer mengungkapkan sektor industri agrofood merupakan salah satu potensi bisnis yang dapat dimanfaatkan oleh para pelaku usaha di Jabar di Walonia.

Dia mengatakan banyak para pelaku bisnis di Walonia yang berusaha mencari partner kerja potensial dan Indonesia khususnya Jabar merupakan salah satu yang dinilai mampu.

"Saat ini pelaku bisnis dari Indonesia di Walonia masih hanya sekitar 1%-2%. Padahal, melihat besarnya perkembangan bisnis dan perekonomian di Indonesia, seharusnya negara ini bisa berkontribusi lebih besar," ujarnya, Senin (17/3/2014).

Seperti kolaborasi teknologi Negara China, Singapura, dan Malaysia, banyak sektor industri yang dapat dibidik oleh para pelaku usaha di Indonesia salah satunya yaitu ekspor produk yang berhubungan dengan medis dan lainnya.

Menurutnya, keuntungan membuka usaha di negara tersebut adalah peluang untuk membuka pasar Eropa dengan biaya yang relatif sangat murah.

Belgia relatif merupakan negara kecil yang belum dinilai sebagai raksasa ekonomi, membuat berbagai biaya untuk kerjasama bisnis relatif lebih murah.(k31/k29)

Apps Bisnis.com available on: