Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 12 Desember 2017

Kuantitas Bencana Kab Bandung Tahun Ini Menurun

Ardia Sabtu, 08/02/2014 16:52 WIB

Bisnis-jabar.com, SOREANG--Kuantitas bencana pada tahun ini diklaim mengalami penurunan bila dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai tiga kali melakukan tanggap darurat mulai Januari hingga Februari.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kab Bandung Marlan mengatakan pada periode yang sama tahun ini pihaknya sama sekali belum melakukan tanggap darurat.

"Karena memang pada tahun ini kuantitas dan kualitasnya mengalami penurunan tidak seperti tahun sebelumnya," katanya, kepada wartawan, Jumat (8/2/2014).

Selain itu, curah hujan di hulu Sungai Citarum dan di wilayah Kabupaten Bandung intensitasnya masih rendah. Hal ini secara otomatis tidak menyebabkan sejumlah wilayah langganan banjir menjadi tergenang.

Lebih lanjut dia mengungkapkan upaya normalisasi yang dilakukan oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Citarum belum terlihat efektif. Karena curah hujan masih belum tinggi.

"Meski masih aman, kami tetap akan menerapkan status siaga darurat bencana hingga 30 April mendatang. Hal ini mengacu pada Provinsi Jawa Barat yang menetapkan status siaga darurat," paparnya.(k6/k29)

Apps Bisnis.com available on: