Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 28 Mei 2018

Ford EcoSport Siap Bersaing Dengan Toyota Rush Dan Daihatsu Terios

Adi Rabu, 22/01/2014 17:46 WIB

Bisnis-jabar.com, JAKARTA—Peminat low sport utility vehicle (LSUV) di dalam negeri bakal dimanjakan dengan pilihan produk yang lebih beragam, setelah Ford memastikan diri terjun ke segmen ini dengan mengusung EcoSport.

Managing Director PT Ford Motor Indonesia (FMI) Bagus Susanto mengatakan pengiriman Ford EcoSport dari diler ke konsumen berlangsung mulai April 2014.

"Mobil ini diimpor dari Thailand dan pertama kali diperkenalkan di Brasil pada 2013," katanya di Jakarta, Rabu (22/1/2014).

Saat ini, ada empat merek yang bersaing di kelas LSUV, yakni Toyota Rush, Daihatsu Terios, Suzuki SX-4, dan Nissan Juke. Untuk diketahui, EcoSport yang akan mengaspal di Indonesia tak dilengkapi mesin EcoBoost.

Pengembangan teknologi mutakhir Ford ini baru dipasang pada varian hatchback New Fiesta 1.0 L. FMI pun tak bisa memastikan kapan EcoBoost akan menjangkiti produk Ford lainnya.

Ini adalah pertama kali Ford menjajal persaingan di segmen LSUV di Indonesia. Produk sebelumnya bermain di panggung SUV kelas atas, yakni Everest dan Escape. Ford Escape tak lagi dipasarkan sejak Juli 2013 sejalan dengan penutupan pabrik di Filipina.(JIBI/k29)

Apps Bisnis.com available on: