Jawa Barat - Bisnis.com
Kamis, 26 April 2018

Ikon Bollywood Meninggal Di Usia 82 Tahun

Ajijah Jum'at, 17/01/2014 14:55 WIB
Ikon Bollywood Meninggal di Usia 82 Tahun
indiaexpress

indiaexpress

Bisnis-jabar.com, BOLLYWOOD - Aktris veteran India, Suchitra Sen telah meninggal dunia di timur kota Calcutta saat berusia 82 tahun.

Sen telah dirawat di sebuah rumah sakit di kota tersebut dari bulan lalu dengan penyakit infeksi dada. Namun, seperti diberitakan bbc.co.uk, kondisinya semakin memburuk pada Kamis malam.

Aktris yang dikenal sebagai Greta Garbo of India ini menjalani hidupnya seorang diri setelah ia meninggalkan dunia perfilman. Sen merupakan ikon bintang perfilman Bengali, India. Dia juga dikenal sebagai artis ternama yang bermain dalam sejumlah film Bollywood, seperti Devdas dan Aandhi.

Sen bekerja sama dengan bintang Bengali, Uttam Kumar yang juga dikenal sebagai pasangan paling popular di Bioskop Bengali karena filmnya telah diputar selama lebih dari dua dekade.

Sen memulai debutnya pada tahun 1953 dengan film komedi yang populer bersama Share Chuattar. Namun, tahun 1973, ia berhenti bermain film dan menjadi seorang pertapa, sehingga tidak pernah terlihat di depan umum dan juga menolak untuk difoto selama tiga dekade terakhir.

Meninggalnya Sen ini meninggalkan seorang putri bernama Moon Moon, dan dua orang cucu yaitu Riya dan Raima Sen yang juga berprofesi sebagai aktris. (m02/ija)

 

Apps Bisnis.com available on: