Jawa Barat - Bisnis.com
Selasa, 24 Oktober 2017

Bupati Bandung Geser Beberapa Pejabat Eselon

Ardia Kamis, 17/10/2013 10:34 WIB
Bupati Bandung Geser Beberapa Pejabat Eselon
(jibiphoto)

(jibiphoto)

Bisnis-jabar.com, SOREANG--Bupati Bandung Dadang Mochamad Naser melantik 306 Pejabat Struktural lingkup Pemerintah Kabupaten Bandung terdiri dari pejabat struktural eselon II  sebanyak 7 orang, eselon III, 77 orang, eselon IV  206 orang, dan eselon V sebanyak 16 orang.

Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Moch.Toha Komplek Pemkab Bandung Soreang, Rabu (16/10/2013.

Para pejabat eselon II yang mengalami rotasi atau pergeseran jabatan diantaranya adalah Yayan Subarna yang semula menduduki jabatan sebagai Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, menduduki jabatan baru menjadi Inspektur Juhana, yang semula menempati jabatan sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), bergeser jabatan menjadi Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat.

Kemudian Grace Mediana Purnami yang semula menjabat sebagai Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) menjadi Direktur Utama RSUD Kelas B Majalaya.

Sementara pengganti Grace Mediana adalah Yanti Marlina yang selama ini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM di Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bandung.

Sedangkan yang mengalami promosi jabatan diantaranya adalah Sekretaris Dinas (Sekdis) Dikbud, Agus Firman Zaini menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas di tempat yang sama, kemudian Rukmana, yang semula menduduki sebagai Sekdis Tenaga Kerja, mengalami promosi pula menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas di tempat yang sama.

Sementara untuk lingkup Sekretariat Daerah, Kepala Bagian Umum, Tata Irawan Subandi, dipromosikan untuk menduduki jabatan baru sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM di Unit yang sama.

Bupati Dadang Naser mengatakan selaku pemangku jabatan struktural, tidak boleh sekedar duduk dalam jabatan namun harus mampu menjadi penggerak organisasi yang secara simultan mampu meningkatkan keahlian dan kemampuan serta mengembangkan sikap dan prilaku yang unggul dan terpuji.

Dalam kesempatan itu, Dadang mengingatkan para pejabat yang baru dilantik hendaknya bisa menjadi orang yang keberadaannya dibutuhkan organisasi dan mampu memberikan peran terbaik dalam keberadaannya itu.

Disamping itu, para pejabat diharapkan dapat menuntaskan pelaksanaan tugas sampai mencapai keberhasilan melebihi dari yang telah direncanakan. "Bahkan sampai memperoleh capaian yang tak pernah kita sangka atau perkirakan," tutur Dadang seperti rilis yang diterima, Kamis (17/10/2013).

"Bangunlah karakter yang terpuji, seperti kejujuran, disiplin, bekerja keras, bertanggung jawab, mampu bekerjasama dan menghormati orang lain dimanapun berada dan sebagai apapun kita berperan agar karakter itu berkembang menjadi etika dan budaya kerja di lingkungan organisasi dan masyarakat," tegasnya.(k6/k29)

Apps Bisnis.com available on: