Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 15 Desember 2017

OPEC Naikkan Proyeksi Permintaan Minyak Global

Ajijah Kamis, 10/10/2013 18:08 WIB
OPEC Naikkan Proyeksi Permintaan Minyak Global
OPEC (reuters)

OPEC (reuters)

Bisnis-jabar.com, WINA- Kartel minyak Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) pada Kamis menaikkan perkiraan permintaan minyak global, memproyeksikan kenaikan 1,0% tahun ini dan 1,2% pada 2014.

Dalam laporan bulanannya untuk Oktober, OPEC mengatakan bahwa permintaan rata-rata akan mencapai 89,74 juta barel per hari (mbpd) pada 2013 dan 90,78 juta barel per hari pada 2014.

OPEC mempertahankan perkiraannya untuk pertumbuhan ekonomi tahun ini sebesar 2,9% dan pada 2014 sebesar 3,5%, "meskipun perkembangan mengenai kebuntuan anggaran di AS yang sedang berlangsung memerlukan pemantauan ketat," kata OPEC.

OPEC, memproduksi sekitar 35% dari pasokan minyak dunia, merevisi naik proyeksi permintaan minyaknya untuk anggota OECD Amerika dan Eropa setelah "indikator-indikator makro ekonominya membaik".

"Secara keseluruhan, permintaan minyak (di Eropa) terus relatif menyusut terhadap tahun sebelumnya," kata OPEC, tetapi "lebih lambat dibandingkan bulan sebelumnya, mengisyaratkan beberapa perbaikan dalam perekonomian, terutama karena wilayah ini sekarang resmi keluar dari resesi."

Sementara itu kartel menurunkan perkiraannya untuk permintaan minyak kawasan Asia-Pasifik karena beralih ke batubara dan gas, sinyal pertumbuhan ekonomi yang lesu dan pengurangan subsidi di beberapa negara. (antara/ija)

Apps Bisnis.com available on: