Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 19 Februari 2018

Fitur Anyar Android Kitkat Bocor Di Internet

Yanto Minggu, 06/10/2013 07:54 WIB
Fitur Anyar Android Kitkat Bocor di Internet

ilustrasi/reuters

SOLO--Fitur anyar Android Kitkat bocor ke publik setelah gambar tampilan layar telepon pintar terbaru itu beredar luar di dunia maya. Tentu saja, bocoran itu menjadi bahan pembicaraan heboh di antara penggemar gadget mutakhir.

Sebuah blog tentang dunia teknologi berhasil mendapatkan bocoran mengenai tampilan fitur terbaru yang ditambahkan pada Android Kitkat yang dikenal sebagai Android 4.4. itu. Seperti dilansir Mirror, Jumat (4/10/2013), beberapa orang sejatinya menunjukkan rasa kecewa mereka atas tampilan Android Kitkat tersebut. Menurut mereka, tidak adanya perbedaan berarti pada Android Kitkat itu dibandingkan versi sebelumnya, Jelly Bean. Tetapi jangan kira tidak ada sama sekali perubahan pada gadget anyar itu.

Google telah menambahkan beberapa fitur baru berupa kemampuan mencetak secara nirkabel dan pengelolaan pembayaran. Android Kitkat dilengkapi juga dengan teknologi Miracast yang nantinya akan menyaingi fitur AirPlay milik Apple yang dapat digunakan untuk output video nirkabel ke TV.

Pengguna Android Kitkat dapat pula mengedit foto melalui ponsel setelah mengalami penambahan fitur seperti Instagram. Terdapat juga pilihan untuk menyimpan gambar dalam bentuk format PDF serta mengunggah gambar dalam berbagai ukuran dan kualitas.

Perubahan lainnya meliputi animasi yang lebih halus dan ikon putih dalam pemberitahuan drop-down, mendukung kebutuhan pokok yakni pemandu perjalanan, dan Quickoffice untuk mendukung produktifitas pekerjaan.

Akhir bulan ini, sebagaimana dimuat Mirror.co.uk, Sabtu (5/10/2013), muncul harapan Google mengungkap secara resmi Nexus 5 dengan OS Android Kitkat 4.4 itu.(JIBI/Solopos/yri)

Apps Bisnis.com available on: