Jawa Barat - Bisnis.com
Kamis, 15 November 2018

Bandung Punya Taman Fotografi

Ardia Minggu, 22/09/2013 12:37 WIB
Bandung Punya Taman Fotografi
(bisnis/jabar.com)

(bisnis-jabar.com)

Bisnis-jabar.com, BANDUNG--Wali Kota Bandung Ridwan Kamil secara bertahap melakukan pembenahan sejumlah taman kota di Kota Bandung menjadi taman tematik.

Taman pertama yang dikembangkan itu a.l Taman Cempaka di Jalan Taman Cempaka, Kelurahan Cihapit, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. Area seluas sekitar 500 m2 itu kini diubah menjadi taman tematik fotografi.

Menurutnya, dijadikannya sebagai taman fotografi tidak berarti adanya perubahan yang berarti hal ini agar fungsinya sebagai ruang terbuka hijau tetap terjaga.

Ridwan Kamil mengatakan taman tersebut bisa digunakan oleh masyarakat yang memiliki kegemaran fotografi. Selain itu, bisa dijadikan tempat pameran fotografi.

"Dengan demikian kedepannya pameran foto tidak perlu lagi di dalam gedung, tapi bisa di juga di taman terbuka seperti ini," kata Ridwan saat dikonfirmasi Bisnis Jabar, Minggu (22/9/2013).

Untuk meningkatkan fungsi taman tersebut, pihaknya akan membangun toilet umum dan perpustakaan. Dengan demikian masyarakat akan lebih merasa nyaman ketika berada di kawasan tersebut.

Selain itu, pihaknya pun akan membangun simbol berbentuk huruf sesuai tema dari taman tersebut.

"Jadi untuk Taman Cempaka, nanti akan dibuatkan simbol huruf C, dari kata 'Camera', sesuai temanya yakni fotografi," paparnya.(k6/k29)