Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 24 Oktober 2018

Cooperative Fair Dongkrak Ekonomi KUMKM Jabar

Wisnu Sabtu, 22/06/2013 08:57 WIB
Cooperative Fair Dongkrak Ekonomi KUMKM Jabar
bisnis/jabar

bisnis-jabar

BANDUNG (bisnis-jabar.com)--?Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mendampingi Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan membuka "Cooperative Fair 2013" di Lapangan Gasibu Kota Bandung, Jumat (21/6) siang kemarin.

Acara yang akan berlangsung hingga 25 Juni itu diikuti lebih dari 300 pelaku Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) seluruh Jawa Barat. Selain didiikuti pelaku KUMKM dari 27 kabupaten/ kota se-Jawa Barat, juga utusan dari 33 Provinsi se-Indonesia.

Pada kesempatan itu, Heryawan menyatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya meningkatkan daya saing, kreativitas, produktivitas dan kemandirian KUMKM.

“Cooperative Fair ke-10 Provinsi Jawa Barat tahun 2013 merupakan ajang pameran, promosi dan pemasaran produk kreatif unggulan Indonesia sekaligus menciptakan jaringan pemasaran yang seluas-luasnya," katanya.

Dengan pameran tersebut juga diharapkan dapat memperkuat basis dan kelembagaan KUMKM dalam pergerakan ekonomi kerakyatan.

Seperti diketahui Cooperative fair merupakan agenda tahunan Dinas KUMKM Jawa Barat yang digelar pertama kali pada 23-28 Juli 2004 di Lapangan Gasibu Bandung.

Dan dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan baik secara kualitas tampilan maupun kuantitas peserta.(k57/yri)