Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 28 Mei 2018

Salip Facebook, Google Juga Inginkan Waze

Ria Jum'at, 24/05/2013 14:51 WIB
Salip Facebook, Google juga Inginkan Waze

BANDUNG — Berdasarkan salah seorang sumber anonim, Google Inc., pembuat sistem operasi Android sedang mempertimbangkan membeli perangkat lunak penyedia peta Waze Inc.

Nampaknya Google sedang menyiapkan perang penawaran dengan Facebook Inc. yang awal bulan lalu juga berusaha mengakuisisi aplikasi navigasi satelit milik Israel tersebut.

Saat itu, dikabarkan Facebook berusaha menawar Waze dengan harga US$800 juta hingga US$1 miliar.

Namun, sesuai dengan kutipan Bisnis pada Bloomberg, Jumat (24/5), kali ini Waze lebih tangkas akan kepentingan masing-masing perusahaan dan mencari yang akan memberikannya lebih dari US$1 miliar.

Saat ini, banyak konsumen mulai tertarik pada perangkat mobile yang jauh lebih mudah digunakan daripada laptop dan komputer PC. Facebook dan Google adalah beberapa dari perusahaan besar di bidang telekomunikasi yang selalu berupaya untuk memuaskan pelanggannya.

Kabar akan pinangan Facebook terhadap Waze yang belum menghasilkan kesepakatan tersebut, membuat Google gencar mendekati Waze.

Hingga saat ini, Waze sedang berusaha memperluas program pemetaan aplikasi yang memiliki lebih dari 40 juta pengguna tersebut. Google yang juga sudah memiliki alat pemetaan besar dan banyak digunakan ini dapat mengadopsi Waze untuk menambahkan fitur sosial perangkat lunaknya. (Bloomberg/k31/ija)

Apps Bisnis.com available on: