Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 17 Desember 2017

KONFLIK KOREA: AS Terbangkan Pesawat Siluman F-22 Ke Korsel

Yanto Senin, 01/04/2013 08:10 WIB
KONFLIK KOREA: AS Terbangkan Pesawat Siluman F-22 ke Korsel
(reuters)

(reuters)

F-22 Raptor anti-radar ini digelarkan ke Pangkalan Udara Osan di Korea Selatan, dari Jepang untuk ambil bagian dalam latihan bersama itu.

"(Korea Utara) tidak akan memperoleh apa-apa dengan ancaman atau provokasi, yang hanya akan kian mengisolasi Korea Utara dan merusak upaya-upaya internasional menjamin perdamaian dan stabilitas di Asia Timur Laut," kata komando militer AS seperti dikutip Reuters.

Memburuknya situasi di Semenanjung Korea memaksa Paus Fransiskus menyampaikan pesan damai dalam pesan Paskahnya yang menyeru solusi diplomatik dalam krisis di Semenanjung Korea.

"Damai di Asia, terutama sekali di Semenanjung Korea: akhirilah sengketa dan tumbuhkanlah semangat baru rekonsiliasi," kata Paus dalam bahasa Italia.

Kamis pekan lalu AS sudah menggelarkan pembom siluman pengecoh radar B-2 Spirit ke Korea Selatan.

Militer AS tidak mengungkapkan berapa unit F-22 yang digelarkan ke Korea Selatan dari Pangkalan Udara Kadena di Okinawa itu, namun menyebutkan itu adalah pergelaran biasa dari Armada Pasifik Barat yang biasa dilakukan AS sejak 2004.

Mengutip kantor berita Kyodo, juru bicara pemerintah Jepang Yoshihide Suga menyebutkan bahwa pangkalan-pangkalan militer AS di Jepang menjadi sasaran serangan Korea Utara.(Antara/yri)

Apps Bisnis.com available on: