Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 22 September 2017

Pemkot Bandung Minta APBD 2013 Cair Secepatnya

Khoer Senin, 21/01/2013 15:36 WIB
Pemkot Bandung Minta APBD 2013 Cair Secepatnya

BANDUNG (bisnis-jabar.com) - Pemerintah Kota Bandung mendesak agar evaluasi Gubernur Jabar terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2013 Kota Bandung untuk segera disampaikan.

Sekretaris Daerah Kota Bandung Edi Siswadi mengatakan hal tersebut guna mempercepat pencairan APBD agar program kerja yang telah disusun Pemkot Bandung 2013 bisa segera dilakukan.

"Seharusnya hasil evaluasi tersebut sudah diterima oleh Pemkot atau pun DPRD Kota Bandung minggu lalu. Tapi semoga minggu ini hasil itu bisa diterima," katanya di Pendopo Bandung, Senin (21/1/2013).

Menurutnya, pada 2013 ini banyak kegiatan mendesak yang memerlukan dana secepatnya. Untuk itu dia berharap APBD bisa cair dalam waktu dekat.

Dia memberikan contoh, ajang Pilgub Jabar dan Pilkada Kota Bandung merupakan beberapa kegiatan yang cukup mendesak pada 2013 ini. Selain itu, perbaikan infrastruktur dan pembenahan PKL juga termasuk dalam kegiatan awal tahun.

"Dengan cairnya anggaran tersebut secepatnya, minimal, kinerja Pemkot Bandung bisa mulai lending pada awal tahun," pungkasnya. (K5/ija)

Apps Bisnis.com available on: