Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 18 November 2018

Pengunjung Kebun Raya Cibodas Dimanjakan 'Kereta Hijau'

Ardia Senin, 20/08/2012 17:39 WIB

CIANJUR (bisnis-jabar.com) - Bagi anda yang berkunjung ke Kebun Raya Cibodas tidak ada salahnya untuk mencoba satu fasilitas terbarunya yakni 'Kereta Hijau' sebagai kendaraan yang bisa mengajak anda berkeliling mengenal kebun seluas 125 hektare tersebut.

Kereta Hijau merupakan modifikasi minibus yang didesain agar pengunjung bisa leluasa melihat pemandangan ditambah gandengan (gerbong) sehingga bisa mengangkut jumlah penumpang lebih banyak sebanyak 64 orang.

Dengan membayar tiket kereta Rp5.000/orang anda bisa langsung berjalan-jalan ke sejumlah wahana yang ada di Cibodas mulai dari rumah kaca sampai air terjun Ciismun.

Menurut petugas 'Kereta Hijau' Kuswadi, wahana yang menyerupai ontang-anting tersebut baru dioperasikan sejak dua bulan lalu. Hanya, saat ini baru tersedia dua kereta.

"Kereta ini awalnya adalah untuk membantu para pengunjung yang tidak membawa kendaraan roda empat. Dengan begitu, mereka bisa berkeliling kemanapun pengunjung minta," katanya kepada Bisnis, Senin (20/8).

Sementara itu, Nur Ali salah seorang pengunjung asal Jakarta mengaku sangat terbantu dengan adanya 'Kereta Hijau' tersebut.

"Bukan apa-apa kalau kita berkeliling jalan kaki capek juga dan memakan waktu yang lama. Mungkin armadanya saja yang perlu ditambah," paparnya.(k6/yri)