Jawa Barat - Bisnis.com
Jum'at, 15 Desember 2017

Urusan Bisnis, Singapura Memang Paling Unggul Di Asia

Dindawulan Selasa, 13/03/2012 21:02 WIB
Urusan bisnis, Singapura memang paling unggul di Asia
reuters

Singapura terpilih menjadi kota paling unggul di Asia dalam menarik bisnis, efisiensi, dan lingkungan yang bersih, berdasarkan sebuah laporan Economist Intelligence Unit Singapore dari Citigroup Inc, seperti dilansir dari Bloomberg.

Kota ini, mendapat peringkat dari Bank Dunia sebagai tempat termudah untuk melakukan bisnis, menjadi kota paling kompetitif ketiga setelah New York dan London dari 120 daerah yang ada, berdasarkan laporan tersebut. Singapura menduduki peringkat tertinggi untuk kematangan keuangan dan modal fisik, melawan Hong Kong, yang mendapat peringkat keempat.

“Pelengkap kekuatan kami, yaitu kepercayaan, pengetahuan, konektivitas dan livabilitas telah mendukung kemampuan kami untuk menarik investasi, bisnis, talenta dan ide-ide,” kata Ketua Economic Development Board Leo Yip, hari ini dalam pernyataannya.

“Hal ini juga menjadi lokasi strategis untuk pengusaha Asia dalam membangun kapabilitas untuk tumbuh dalam pasar internasional.”

Singapura telah memangkas pajak dalam beberapa tahun terakhir untuk memacu investasi, mendorong perusahaan untuk merekrut ratusan ribu orang dari berbagai negara.

Warga asing dan lokal membuat lebih dari sepertiga penduduk bangsa yang berjumlah 5,2 juta jiwa. Kota ini sudah membawa sekitar 1 juta orang sejak awal 2005 dimana pemerintah membolehkan lebih banyak imigran untuk mengatasi penurunan angka kelahiran.

Diperkirakan ekonomi Singapura akan berkembang 1%-3% pada tahun ini setelah tumbuh 4,9% pada 2011. Produk domestik bruto (PDB) terakhir Singapura pada 2012 tidak menjadi faktor dalam “risiko penurunan yang berasal dari luar negeri,” kata Menteri Perdagangan pada 16 Februari 2012.

‘Neck to Neck’

Apps Bisnis.com available on: