Jawa Barat - Bisnis.com
Senin, 10 Desember 2018

SEPAK BOLA: Indonesia Hadapi Myanmar Di Piala Asia U-16

ANTARA Minggu, 11/09/2011 13:49 WIB
SEPAK BOLA: Indonesia hadapi Myanmar di Piala Asia U-16
(bisnis/jabar.com)

(bisnis-jabar.com)JAKARTA (bisnis-jabar.com): Timnas U-16 Indonesia akan berhadapan dengan Myanmar di laga perdana Grup G Pra-Piala Asia 2012 di stadion Rajamanggala, Bangkok, Senin (12/9) besok.

"Kemenangan menjadi penting diraih untuk memuluskan langkah tim asuhan pelatih Indra Safri ini dalam upayanya meneruskan tradisi lolos ke putaran final Piala Asia U-16," kata "media officer" PSSI, Asep Saputra di Jakarta, hari ini.

Menurut dia, dalam dua edisi Piala Asia U-16 sebelumnya, Indonesia memang selalu lolos ke putaran final. Di grup G, Indonesia harus bersaing dengan tim kuat seperti Australia, Thailand, Myanmar, Hong Kong dan Guam.

Jatah tiket dari grup G ini lolos ke putaran final hanya juara dan "runner-up" grup. Sebelum mengikuti Pra-Piala Asia U-16 ini, timnas U-16 memiliki bekal tujuh kali laga uji coba melawan tim lokal, yang usianya dua hingga lima tahun lebih tua.

Timnas U-16 sukses membukukan enam kemenangan dari tujuh laga. Dengan agresifitas gol mencapai hampir 18 gol dan hanya kebobolan empat gol.

Jadwal pertandingan: -Senin (12/9): Thailand-Australia, Hong Kong-Guam, Indonesia-Myanmar. -Rabu (14/9): Australia-Myanmar, Indonesia-Hong Kong, Thailand-Guam, -Sabtu (17/9): Myanmar-Thailand, Guam-Indonesia, Australia-Hong Kong. -Senin (19/9): Hong Kong-Myanmar, Guam-Australia, Indonesia-Thailand. -Rabu (22/9): Myanmar-Guam, Thailand-Hong Kong, Australia-Indonesia. (fsi)