Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 19 November 2017

Agung Podomoro Akan Bangun Resort Terpadu Di Bogor

Jibi Kamis, 08/09/2011 18:11 WIB

JAKARTA (bisnis-jabar.com): Pengembang PT Agung Podomoro Land Tbk berencana membangun perumahan dan resort terpadu di Bogor, Jawa Barat di atas lahan seluas 85 hektare dengan perkiraan investasi total sebesar Rp1 triliun pada 2012.

Corporate Secretary Agung Podomoro Wibisono mengatakan pada lahan tersebut akan dibangun villa, townhouse, area komersial, tempat para pensiunan, taman rekreasi dan hotel bintang empat dalam satu area terpadu.

“Kami telah mengakuisisi 99,99% saham dalam PT Putra Adhi Prima dari pihak-pihak terafiliasi yang memiliki sekitar 85 hektare lahan di Gadog, Bogor sebesar Rp300 miliar. Pembangunannya sendiri akan terbagi ke dalam tiga tahap dalam 5 tahun hingga 6 tahun ke depan. Total investasi yang dibutuhkan termasuk akuisisi lahannya kurang lebih sebesar Rp1 triliun, tapi ini masih estimasi,” kata Wibisono saat dihubungi Bisnis, kemarin.

Dia menjelaskan dana akuisisi sebesar Rp300 miliar berasal dari perolehan obligasi kemarin senilai Rp1,2 triliun, sedangkan dana pembangunannya direncanakan berasal dari penjualan villa dan townhouse. Menurutnya saat ini perseroan masih dalam tahap design, rencananya pada tahap pertama akan dibangun 300 unit villa dan town house dan area komersial food & beverage.

Dia menuturkan villa dan townhouse tersebut akan dijual dengan kisaran harga sebesar Rp600 juta sampai dengan Rp2 miliar disesuaikan dengan luas bangunan dan fasilitas. Pangsa pasar yang dibidik Agung Podomoro, lanjutnya, yakni kelas menengah dan menengah atas yang tinggal di Jakarta, Bandung dan Bogor.

“Perumahan di kawasan tersebut merupakan rumah kedua untuk refreshing. Selain itu, kami membidik warga yang ingin berlibur ke puncak, daripada macet ke puncak, lebih baik ke resort terpadu di Bogor,” imbuhnya.

Dia menambahkan perseroan memilih Bogor untuk pembangunan perumahan dan resort terpadu karena perseroan melihat belum ada area wisata terpadu dengan perumahannya seluas 85 hektare. Selain itu, menurutnya akses menuju ke area wisata terpadu tersebut cukup strategis dimana keluar jalan tol langsung bisa sampai di Gadog, Bogor.

“Kami sedang mengevaluasi untuk membuat akses langsung dari pintu tol ke area tersebut, bisa dibuat terowongan atau jalan layang langsung menuju ke situ untuk mempermudah penghuni atau pengunjung,” tutupnya.

Direktur Utama dan CEO Agung Podomoro Trihatma Kusuma Haliman mengklaim resort terpadu di Bogor tersebut merupakan pengembangan terpadu pertama dalam 10 tahun terakhir. "Kami yakin banyak permintaan untuk pengembangan sejenis dan dengan lokasi yang istimewa memberikan kesempatan terbaik bagi kami," kata Trihatma.(fsi)

Apps Bisnis.com available on: