Jawa Barat - Bisnis.com
Sabtu, 16 Desember 2017

5 Cinderamata Aneh Khas Korea

Dindawulan Minggu, 05/06/2011 13:57 WIB

Cukup untuk ginseng dan kimchi. Jika anda bertandang ke Korea, carilah oleh-oleh unik dan menarik lainnya seperti yang direkomendasikan CNNGo.com di bawah ini, mungkin akan jadi cinderamata berkesan bagi sanak-keluarga Anda.

1.      Hak sepatu selipan

Barang satu ini benar-benar murah dan ajaib karena bisa meningkatkan tinggi tubuh anda mulai dari 3-10 cm. Selain meningkatkan tinggi badan, juga meningkatkan kepercayaan diri Anda.

Pemakaian hak sepatu yang lembut dan terbuat dari spon ini biasanya ditaruh di bagian dalam telapak kaki sepatu. Sehingga, saat mengenakan sneakers pun tidak akan terlihat bahwa sebetulnya tumit anda sedang menginjak hak tinggi.

Hak sepatu sisipan ini juga sering digunakan oleh pria dan wanita Korea yang membutuhkan tumpuan lebih tinggi  saat melakukan aktivitas tertentu. Masukan sepasang atau dua pasang hak ajaib ini ke dalam sepatu Anda sebelum meninggalkan Korea, dan katakan kepada teman anda di tanah kelahiran, hei, mungkin Kimchi sudah berlalu…

Harga: Sebenarnya harga hak selipan ini bergantung pada kualitas, tapi biasanya berada di kisaran 3.000 won – 12.000 won.

Dimana bisa mendapatkannya: Tempat yang cocok untuk mendapatkannya terletak di distrik fesyen yang populer seperti Myeongdong dan Hongdae,  toko sepatu online seperti ABC Mart atau website belanja seperti Gmarket juga menjual hak selipan ini.

2.      Heukchae (serbuk rambut)

Ingin menutupi rambut anda yang bermasalah? Taburkan beberapa Heukchae dan Anda bisa keluar rumah dengan tenang.

Wig bisa jadi solusi yang tepat, tapi untuk beberapa orang yang hanya ingin melindungi sebagian rambutnya, Heuckhae adalah solusi yang ampuh.

Biasanya kemasan Heuckhae berupa botol kecil atau botol spray. Heuckhae terbuat dari rambut sintetis dan kadang dari rambut asli dengan warna natural, kebanyakan hitam dan cokelat di Korea.

Setelah menaburkannya di area rambut yang bermasalah, gunakan semprotan lem untuk memastikan Heuckhae yang ringan itu tidak terbang meninggalkan rambut Anda. Debu dan kotoran di rambut Anda segera tertutupi dengan cara yang lebih natural ketimbang wig.

Harga: Bergantung pada merek dan jenis Heukchae, kisaran harga mulai dari 5.000 won sampai 50.000 won per botol.

Dimana bisa mendapatkannya: Tempat termudah mendapatkannnya adalah melalui toko belanja online lokal Korea Gmarket, tapi Anda bisa juga menemukan Heuckchae di departement store seperti Lotte, Hyundai, dan Shinsegae. Toko wig lokal, penata rambut, dan pangkas rambut juga sering menyediakan Heukchae

3.      Handuk Italia

Handuk Italia yang berasal dari Korea, dijamin lebih lembut dan halus.

Biasanya  kita tidak merasa nyaman saat menggunakan handuk ataupun sarung tangan berbahan kasar. Tapi, saat ini hal itu tidak akan terasa lagi.

Diberi nama sesuai bahan bakunya, viscose rayon, dari Italia, pengering badan satu ini mudah digunakan, murah dan efektif, dijamin lembut dan halus setiap kita kenakan. Handuk berbentuk sarung tangan ini cocok jadi oleh-oleh yang kita bawa dari negara yang punya banyak pemandian umum dan pantipijat itu.

Harga: 1.000 won sampai 5.000 won bergantung ukuran dan kualitas.

Dimana mendapatkannya: Departement store dan pemandian umum.

4.      Penggaruk Punggung.

Penggaruk punggung adalah alat tradisional warga Korea yang sudah dikenakan selama bertahun-tahun. Bentuknya boleh jadi seperti tangan Captain Hook dengan versi lebih panjang, tapi bagi kebanyakan warga Korea benda satu ini adalah sesuatu yang memberikan kepuasan,bahkan jadi kebutuhan mereka tiap kali gatal menyerang bagian punggung.

Harga: 3.000 won sampai 10.000 won bergantung ukuran dan bentuk.

Dimana bisa mendapatkannya: Pertokoan di pinggir jalan yang menjual barang-barang tradisional seperti Insa-dong, atau Hanok Village dekat Namsan, Seoul Pusat dan departement store lainnya di sekitar kota.

5.      Kaos Kaki gambar Idola

Jika Anda ingin membuat fashion statement dan tetap menunjukan bahwa Anda mengikuti perkembangan dunia selebriti Korea, belilah sepasang “kaoskaki idola”

Tak bisa dipungkiri saat ini demam korea sudah mewabah ke penjuru Asia, termasuk Indonesia. Gelombang Korea datang dari berbagai ranah hiburan, mulai dari musik, fesyen, dan film. Sekarang para penggemar bisa merasa lebih dekat dengan idolanya karena mereka lekat di kaki Anda.

Harga: 1.000 won sampai 10.000 won

Dimana bisa mendapatkannya:  Distrik fesyen  Myeongdong dan Hongdae, pedagang kaki lima sekitar Ewha University dan Shinsa-dong,  dan online shop Gmarket atau  11st Street. (Ajijah)

Apps Bisnis.com available on: