Jawa Barat - Bisnis.com
Minggu, 18 Februari 2018

Puncak-Cipanas Mulai Dipadati Pendatang

ANTARA Sabtu, 14/05/2011 16:42 WIB

CIANJUR: Memasuki libur panjang akhir pekan, Sabtu, tempat rekreasi dan perumahan bernuansa wisata di kawasan Puncak-Cipanas, Jawa Barat, mulai dipadati pendatang yang hendak menghabiskan liburan di kawasan tersebut.

Selain itu, tingkat kunjungan terlihat meningkat di beberapa hotel dan villa yang banyak tersebar di kawasan tersebut. Bahkan hingga sore menjelang beberapa pemilik villa terpaksa menolak tamu yang datang.

Pantauan ANTARA, meskipun hujan menguyur kawasan Puncak-Cipanas, sejak siang hingga sore menjelang, tidak menyurutkan pendatang untuk menghabiskan libur panjang kali ini.

Terlihat di pelataran parkir beberapa restoran dan rumah makan yang terdapat di Jalan Raya Pasekon, Cipanas, dipadati kendaraan berbagai jenis. Hal yang sama terlihat pula di beberapa tempat peristirahatan di sepanjang jalur Puncak.

"Peningkatan jumlah kendaraan sudah mulai terlihat sejak pagi hingga siang menjelang. Diperkirakan jumlah kendaraan akan terus bertambah hingga esok hari, karena pemerintah menetapkan hari Senin, cuti bersama," kata Kasat Lantas Polrer Cianjur, AKP Gatot Satrio Utomo.

Sementara itu, tingkat kujungan wisatawan ke beberapa tempat rekreasi di kawasan Puncak-Cipanas, seperti Kebun Raya Cibodas, Taman Bunga Nusantara, Taman Komodo dan Kota Bunga, mengalami hal yang sama.

Dimana jumlah pengunjung di tempat wisata itu, mengalami peningkatan hingga 25 persen. Diperkirakan tingkat kunjungan akan terus meningkat hingga akhir bulan Mei.

"Menjelang siang, jumlah pengunjung mencapai 1800 orang. Sebagian besar menggunakan kendaraan besar seperti bus dan sebagian kecil group motor dengan jumlah puluhan," kata Tatang Humas KRC.

Meskipun hujan, ungkap dia, tidak menyurutkan minat pengunjung, untuk menikmati nuansa alam, pohon-pohon besar dan berapa air terjun yang dimiliki KRC. Ditambah pula daya tarik bunga bangkai yang mekar di salah satu sudut KRC.

Hal yang sama terucap pula dari Humas Taman Bunga Nusantara dan Kota Bunga, dimana tingkat kunjungan wisatawan menjelang sore, terus meningkat. Diperkirakan peningkatan akan terus terjadi hingga Selasa.

Apps Bisnis.com available on: