RSS Feed Foto ePaper English Version

SSB Arsenal Buka Di Bandung

Herdiyan - 05 Maret 2011, 14:27 WIB

Berita Terkait

BANDUNG (bisnis-jabar.com): Soccer School Indonesia (SSI) Arsenal membuka cabang di Bandung sebagai salah satu langkah ekspansi sekolah sepak bola tersebut di Tanah Air.

Hernanda Sacadipura, Managing Director SSI Arsenal, menuturkan setelah resmi dibuka Indonesia sejak 2007, sekolah yang memiliki kurikulum sama persis dengan klub sepak bola asal Inggris Arsenal tersebut masih terpusat di Jakarta.

Menurut dia, sebenarnya SSI Arsenal sudah mulai beroperasi di Kota Kembang sejak September tahun lalu dengan total hampir 100 siswa, tetapi baru di-launching secara resmi pada hari ini.

"Talenta sepakbola di Tanah Air sangat tinggi sehingga perlu diwadahi, salah satunya melalui sekolah sepakbola," katanya di sela-sela grand opening SSI Arsenal dan charity day di Lapangan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung pagi hari ini.

Selain di Bandung, ujar dia, pihaknya pada tahun ini juga akan segera membuka cabang di tiga kota besar, yakni Makassar, Surabaya, dan Medan.

Dia mengungkapkan SSI Arsenal mengedepankan pendidikan dan teknik sepakbola yang diajarkan tim asuhan Arsene Wenger itu, mulai dari teknik di lapangan hingga pengajaran mental bermain.

"Banyak yang bilang, salah satu klub terbaik di dunia adalah Arsenal karena para pemainnya memiliki daya juang yang tinggi ketika bermain," ujarnya.(Roberto Purba)

 

Editor : Herdiyan

Komentar

DISCLAIMER:

Komentar yang tampil menjadi tanggungjawab sepenuhnya pengirim, bukan merupakan pendapat atau kebijakan redaksi bandung.bisnis.com. Redaksi berhak menghapuskan dan atau menutup akses bagi pengirim komentar yang dianggap tidak etis, berisi fitnah, atau diskriminasi suku, agama, ras dan antargolongan.

Kotabaru Parahyangan