Jawa Barat - Bisnis.com
Rabu, 18 Oktober 2017

‘Bandung Great Sale Percepat Pencapaian Target Wisman’

JIBI Selasa, 21/12/2010 10:39 WIB
‘Bandung Great Sale percepat pencapaian target wisman’

Hilda Sabri Sulistyo

BANDUNG (bisnisjabar.com): Bandung Great Sale menjadi program unggulan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata (Kemenbudpar) untuk percepatan pencapaian target 7 juta wisman di akhir tahun.

"Bandung Great Sale masuk 14 kegiatan  injury time untuk mendatangkan wisman  ke Indonesia, terutama Jawa Barat," kata Direktur Promosi Dalam Negeri Kemenbudpar Fathul Bahri.

Acara yang berlangsung 21-31 Desember 2010 ini  melibatkan sedikitnya 50 industri dari kalangan ritel, hotel, maskapai penerbangan, restoran, factory outlet,  perusahaan transportasi hingga salon kecantikan dan spa.

"Program Great Sale akhir tahun  menjadi daya tarik tersendiri bagi pasar utama Bandung yaitu Singapura dan Malaysia," kata Fathul Bachrie, tadi malam.

Berbicara  ketika membuka program Bandung Great Sale di Arion Swiss Belhotel, Fathul mengatakan setiap hari Malaysian Airlines melayani rute Bandung-Kuala Lumpur satu kali dan Air Asia 3 kali sehari dengan jumlah penumpang per penerbangan rata-rata 140 orang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jabar Herdiwan mengatakan wisatawan yang datang  bukan hanya  dari Malaysia  tapi juga dari Singapura, China, Korea, Jepang, Timur Tengah dan Eropa.

Herman Rukmanadi, Ketua Asita Jabar, mengatakan acara ini akan menambah eksistensi dan nama Bandung sebagai tujuan wisata Belanja. (asm)

Apps Bisnis.com available on: